Lembaga Sertifikasi Usaha “Putri Kedaton” (LSU “Putri Kedaton”) adalah nama usaha yang digunakan oleh PT “Putri Kedaton Group” dalam menjalankan usahanya di bidang jasa sertifikasi usaha pariwisata. Penggunaan nama usaha LSU “Janitra Citraloka” ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Manajemen Puncak PT “Putri Kedaton Group” Nomor 001/SK-KOM/NU/01/2015 tanggal 5 Januari 2015 yang ditandatangani oleh Maryono selaku Komisaris PT “Putri Kedaton Group”.

PT “Putri Kedaton Group” didirikan di Yogyakarta berdasarkan Akta Notaris Nomor 01 pada tanggal 2 Januari 2015, dibuat oleh Notaris Esti Anna Widarsih, S.H., berkedudukan di Yogyakarta, dan telah disahkan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor AHU-0001367.AH.01.01 Tahun 2015 tanggal 13 Januari 2015.

PT “Putri Kedaton Group”, seperti tercantum dalam Akta Notaris, salah satu maksud dan tujuannya adalah untuk melaksanakan kegiatan usaha jasa, khususnya usaha jasa dalam bidang Lembaga SertifIkasi Usaha (LSU) di bidang pariwisata. Kegiatan Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata tersebut meliputi kegiatan sertifikasi daya tarik wisata, kawasan pariwisata, jasa transportasi wisata, jasa perjalanan wisata, jasa makanan dan minuman, penyediaan akomodasi, penyelenggaraan kegiatan hiburan dan rekreasi, penyelenggaraan pertemuan, perjalanan insentif, konferensi dan pameran, jasa informasi pariwisata, jasa konsultan pariwisata, jasa pramuwisata, wisata tirta dan sertifikasi usaha spa.

Selain menjalankan usaha LSU dengan beberapa lingkup usaha sertifikasi di atas, PT “Putri Kedaton Group” juga menjalankan beberapa usaha-usaha lain yang dapat mendukung kegiatan kepariwisataan lain, antara lain seperti jasa dalam bidang kursus dan pelatihan, jasa dalam bidang konsultan SPA, perdagangan produk dan peralatan SPA dan aroma therapy, dan usaha-usaha lain seperti diuraikan dalam Akta Notaris.

Dalam rangka menjalankan kegiatan sertifikasi usaha di bidang pariwisata, LSU “Putri Kedaton” mengacu pada Peraturan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor 7 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor 1 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Sertifikasi Usaha Pariwisata. Adapun lingkup sertfikasi yang saat ini akan dijalankan meliputi:
1. Usaha Spa
2. Usaha Perjalanan Wisata
3. Usaha Hotel
4. Usaha Restoran
5. Usaha Rumah Makan

Silahkan melakukan pendaftaran online sertifikasi

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.